10 Jenis Peluang Bisnis Online

Perkembangan teknologi yang semakin canggih di era millennial ini semakin memudahkan pergerakan manusia. Salah satunya adalah shopping activity  yang kini dapat dilakukan hanya dengan menyentuh layar gadget yang terkoneksi internet. Bisnis online atau kegiatan menjual jasa atau barang kepada konsumen melalui jaringan internet sudah begitu fenomenal. Selain karena dapat meraup pasar yang lebih luas, bisnis online juga tidak membutuhkan penyewaan tempat fisik untuk menjajakan produk layaknya pada bisnis konvensional.

 

Salah satu benefit lain dari bisnis online adalah dapat dilakukan oleh siapapun dan dari segala usia. Secara tidak langsung, menjalankan bisnis online menjadi solusi untuk permasalahan tingginya tingkat pengangguran di Indonesia.  Menurut data Badan Pusta Statistik pada Maret 2011, pengangguran di Indonesia mencapai 8,13 juta jiwa atau setara dengan 6,8% dari total jumlah penduduk di negara ini. Sungguh disayangkan, bukan?

 

Oleh karena itu, dengan segala kemudahan berbisnis melalui jejaring sosial di internet, bisnis online banyak dijadikan sebagai pekerjaan utama atau freelence only. Dalam artikel ini akan dibahas warna-warni bisnis online yang banyak dipilih sebagai pekerjaan masyarakat.

1. Ojek Online

Tidak dapat dipungkiri, pekerjaan ojek online kini tengah menjamur di masyarakat. Menurut Badan Statistik Pusat yang diunggah pada November 2016, terdapat kenaikan serapan tenaga di sektor pergudangan, komunikasi, transportasi sebesar 9,78 persen atau 500 ribu orang setelah begitu fenomenalnya transportasi online seperti ojek online.
 

2. Reseller

Reseller atau orang yang menjualkan barang milik orang lain merupakan pekerjaan yang membutuhkan jejaring sosial dan fitur jual beli di internet. Tidak jarang bisnis penjualan besar merekrut banyak reseller untuk memerluas cakupan konsumennya.
 

3. Blogger

Para penulis blog dapat memanfaatkan blognya sebagai sarana menambah isi rekening dengan cara menawarkan PPC (Pay Per Click). Untuk dapat menjadi perhatian produsen agar memasang PPC di blog, banyaknya pengunjung blog menjadi poin penting yang perlu diperhatikan.
 

4. Web Designer

Pekerjaan yang membutuhkan keahlian ini dibutuhkan oleh para pemilik web. Tampilan web yang menarik dan memudahkan pengunjung dapat meningkatkan jumlah pengunjung web tersebut.
 

5. Penulis Konten untuk Web

Para penulis juga mendapat peran penting dalam meramaikan dunia bisnis online yaitu dengan menulis konten web. Cara ini dapat menambah isi dompet para penulis.
 

6. Editor online

Untuk mendapatkan foto atau video unik yang kerap diunggah di berbagai jejaring sosial, para netizen tidak jarang menggunakan jasa editor online untuk mendapatkan hasil foto yang diinginkan. Pekerjaan ini membutuhkan keahlian yang cukup tinggi untuk dapat memuaskan pelanggan dan mendapat banyak pesanan.
 

7. Software designer

Buat yang suka mengotak-atik perangkat lunak bisa mencoba pekerjaan yang satu ini. Pekerjaan ini sangat mengandalkan komputer.
 

8. Guru online

Pengajar online mulai banyak diminati di kalangan pelajar Indonesia. Untuk dapat menjadi guru online, tentunya Anda harus ahli dalam bidang tertentu dahulu sebelum mengajar.
 

9. Pemilik toko online

Saat ini, sudah banyak aplikasi yang memudahkan para penjual online menjual dagangannya. Hal itu bisa dimanfaatkan untuk membuka toko online sendiri tanpa memikirkan budget besar ketika sewa toko.
 

10. Lelang

Di internet juga ada tempat untuk melelang barang. Melalui situs perlelangan, seorang pelelang bisa menjual barang pada orang yang menawar dengan harga tertinggi.
 

Demikianlah artikel mengenai macam-macam bisnis online yang banyak dilakoni masyarakat Indonesia untuk menambah penghasilan. 

Artikel : Bisnis Online - 10 Jenis Peluang Bisnis Online

Contact Us

Hubungi kami disini

"Untuk pemesanan pembuatan website Anda bisa mengisi form atau menghubungi kami pada alamat dibawah ini."

© 2019 Fazz Web. All rights reserved - Sitemap.