Bijak Bersosial Media Untuk Bisnis Online

Bijak Bersosial Media Untuk Bisnis Online dengan Facebook

Bijak Bersosial Media Untuk Bisnis Online - Saat ini begitu banyak bisnis yang sudah mengonlinekan bisnis mereka salah satunya dengan membuat website. Mungkin bagi sebagian orang ada juga yang berfikir kalau bisnisnya sudah bisa berjalan tanpa ada website. Misalnya cukup dengan promosi di facebook, youtube, Instagram dan sosial media lainnya.

Tidak ada yang salah dengan pendapat apapun selama pola itu menghasilkan silakan diteruskan. Yang jadi pertanyaan berikutnya adalah, apakah media-media itu akan tetap eksis seiring pertumbuhan bisnis Anda, mungkin pertanyaan ini terlalu terkesan ektrim kalau sosial media akan punah. Bahkan mungkin ada juga yang berpendapat tulisan ini mengada-ada, baiklah anggap tulisan ini belum tentu benar walau sudah ada sosial media yang dulunya digandrungi banyak orang tapi sekarang tidak seheboh sebelumnya seperti Friendster, Twitter semenjak ada sosial media pendatang baru. Tapi bukan ini poin yang ingin saya sampaikan… kita lanjut ya.

Berikutnya seperti para influencer, pedagang online di sosial media belakangan ini cukup dikejutkan dengan berbagai macam aturan baru disosial media, seperti setelah posting dan memiliki puluhan ribu follower/ fans ternyata tidak semua bisa dijangkau, bahkan tidak sampai walau separuhnya saja. Kecuali engagement Anda bagus.

Bijak Bersosial Media Untuk Bisnis Online dengan instagram

Pelajaran apa yang didapat dari hal ini? Yang perlu digaris bawahi adalah sosial media pada dasarnya bukanlah milik Anda yang selalu bisa memenuhi kebutuhan Anda. Sebagai pengguna kita perlu sedikit bijak dalam penggunaannya. Pelajari pola dan aturannya dan optimalkan potensi fitur-fitur yang tersedia disana, walau tidak ada jaminan akun Anda tidak akan terkena suspend atau banned. Hal yang ingin disampaikan adalah bijaklah dalam menggunakannya karena ini bukan bagian milik Anda tapi sosial media bisa dijadikan salah satu bagian/ tools yang dapat membantu pertumbuhan bisnis Anda.

Jadi, jangan jadikan sosial media sebagai satu-satunya media berbisnis. Tapi jadikan sosial media sebagai alat penyumbang traffic ke rumah bisnis yang sepenuhnya dalam kendali Anda, yaitu dengan website. Silakan direkan jejak calon pelanggan Anda, tabunglah leads database pelanggan Anda sebanyak-banyaknya melalui website, dan banyak hal yang Anda bisa kreasikan di website agar bisnis Anda semakin bertumbuh.

Semoga bermanfaat dan semakin bijak bersosial media untuk bisnis online Anda.

Silakan share jika ini bermanfaat!

Artikel : Bisnis Online - Bijak Bersosial Media Untuk Bisnis Online

Contact Us

Hubungi kami disini

"Untuk pemesanan pembuatan website Anda bisa mengisi form atau menghubungi kami pada alamat dibawah ini."

© 2019 Fazz Web. All rights reserved - Sitemap.